askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15 askuning15

Sabtu, 31 Desember 2011

DPD AGPAII KABUPATEN INDRAMAYU

MAKNA DAN ARTI LOGO AGPAII


agpaii

Makna Logo AGPAII:
1. Gambar Masjid melambangkan spirit, landasan, etos kerja, dan sistem nilai AGPAII, sebagai pusat ibadah, pendidikan dan peradaban Islam
2. Gambar Indonesia (melalui gugusan pulau-pulau) yang dibalut dengan kubah masjid melambangkan tempat berpijak dan berjuang AGPAII tetap bernafaskan pada nilai-nilai ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an yang berwajah moderat dan modern.
3. Gambar Lingkaran Langit dan Bumi melambangkan sistem berfikir AGPAII yang tidak dikotomis, namun menyatu dalam kesatuan ciptaan Allah SWT yang tidak memisahkan antara langit dengan bumi, jasmani dengan rohani, dan dunia dengan akhirat.
4. Gambar Menara Masjid melambangkan bahwa AGPAII itu, di satu sisi menjadi corong atau suara kebenaran, kebaikan, dan keadilan bagi tersemainya Islam yang Rahmah lil ’Ālamīn (رحمة للعلمين = rahmat untuk alam semesta, penebar damai untuk semua/QS Al Anbiya {21}: 107), sementara di sisi lain, berikhtiar untuk menangkal wajah Islam yang ekstrem.
5. Gambar AGPAII dengan landasan singkatannya serta menopang bumi dan langit melambangkan identitas, cita, dan asa AGPAII menuju organisasi yang profesional.
Makna Warna Logo AGPAII:
1. Warna biru pada kubah dan menara masjid melambangkan gerak dan langkah AGPAII yang berikhtiar secara sungguh-sungguh, tekun/tenang, ceria, dan damai.
2. Warna hijau pada gambar AGPAII melambangkan model pendidikan yang dikembangkan GPAI pada sekolah (SD, SMP, SMA dan SMK) berwajah menyejukkan, mencerahkan, dan bermanfaat secara maksimal untuk semua peserta didik.
3. Warna merah yang menjadi landasan singkatan AGPAII melambangkan keberanian, tekad yang membara, dan kekuatan AGPAII dalam memperjuangkan kebenaran, kebaikan, dan keadilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar